UPT. PUSKESMAS PENANGGAL

29 November 2022   161 kali  
Puskesmas Penanggal | Pelayanan Dokter Muter di Hunian Tetap (Huntap) Desa Sumbermujur
Puskesmas Penanggal | Pelayanan Dokter Muter di Hunian Tetap (Huntap) Desa Sumbermujur

Pelayanan Dokter Muter rutin dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Penanggal di Hunian Tetap (Huntap) desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro. Kegiatan Dokter Muter kali ini dilaksanakan pada tanggal 29 November 2022.

Dokter Muter merupakan sarana membina peran serta masyarakat dalam rangka kemampuan untuk hidup sehat melalui inovasi pelayanan puskesmas yang sifatnya bergerak (mobile) dan tentunya untuk meningkatkan jangkauan dan kualitas pelayanan bagi masyarakat di wilayah kerja Puskesmas yang belum terjangkau oleh pelayanan dalam gedung Puskesmas.

Pelayanan yang diberikan pada kegiatan Dokter Muter diantaranya yaitu pemeriksaan gigi, pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat, pelayanan farmasi, posyandu balita, konseling ibu hamil, serta penyuluhan kesehatan.

Dokter Muter dilaksanakan secara berkala sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dengan memperhatikan siklus kebutuhan pelayanan. Dokter Muter memiliki peran fungsi Puskesmas pada preventif, promotif, dan kuratif. Dalam upayanya, Dokter Muter bergerak secara aktif dan terkoordinasi pada pihak terkait serta selalu berupaya membuka cara atau inovasi terbaru dalam mengatasi masalah kesehatan yang dihadapi masyarakat

Banyak Dibaca