UPT. PUSKESMAS PENANGGAL

19 September 2022   138 kali  
Puskesmas Penanggal melaksanakan BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) di SDN Tambahrejo 01, 02 dan 03
Puskesmas Penanggal melaksanakan BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) di SDN Tambahrejo 01, 02 dan 03

Pada tanggal 19 September 2022 Puskesmas Penanggal melaksanakan kegiatan BIAS (Bulan imunisasi Anak Sekolah.). Pada Tanggal ini BIAS dilaksanakan di 3 sekolah yaitu SDN Tambahrejo 01, SDN Tambahrejo 02 dan SDN Tambahrejo 03. Kegiatan BIAS merupakan kegiatan yang dilaksanakan 2 kali dalam 1 tahun yang meliputi pemberian imunisasi campak dan HPV  di bulan September dan pemberian imunisasi DT Td di bulan November.

Kegiatan BIAS rutin dilakukan setiap tahunnya, hal ini bertujuan agar seluruh anak anak khususnya wilayah kerja Puskesmas Penanggal terbentuk kekebalan dan secara ilmiah efektif mencegah penyakit seperti campak, kanker serviks, difteri, dan tetanus. Tanpa adanya semua vaksin ini, anak-anak bisa terkena penyakit-penyakit berbahaya ini, dan dapat berakibat kematian.Secara global, vaksinasi menyelamatkan lebih dari lima nyawa setiap menit dan mencegah hingga tiga juta kematian per tahun. Hal ini menjadikan vaksinasi sebagai salah satu kemajuan paling signifikan dalam kesehatan dan pembangunan global. Anak-anak yang divaksinasi tidak hanya lebih sehat, akan tetapi mereka bisa berprestasi lebih baik di sekolah dan menghasilkan manfaat ekonomi yang mempengaruhi seluruh masyarakat.

Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) dilaksanakan oleh Puskesmas Penanggalpada tanggal 19 September 2022 ini kepada siswa kelas 1 Sekolah Dasar dengan jenis imunisasi Campak dan kelas 5 Sekolah Dasar dengan jenis imunisasi HPV. Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. Semua yang terlibat menerapkan protokol kesehatan (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan/Menggunakan Hand Saniizer).

Banyak Dibaca