UPT. PUSKESMAS PENANGGAL

07 Juli 2023   59 kali  
Pelayanan Mahameru Care UPT Puskesmas Penanggal bagi Warga Terdampak Banjir Lahar Dingin Semeru
Pelayanan Mahameru Care UPT Puskesmas Penanggal  bagi Warga Terdampak Banjir Lahar Dingin Semeru

Banjir lahar dingin yang melanda sejumlah desa lereng Gunung Semeru akibat buntut cuaca ekstrem dan curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah tersebut. Hujan deras menyebabkan debit air Daerah Aliran Sungai (DAS) lahar Semeru jadi naik. Akibatnya, sejumlah jembatan penghubung antar desa dilaporkan putus. Warga disekitar DAS dilaporkan mengungsi usai terjadi banjir luapan lahar dingin dari Gunung Semeru.

Tim Mahameru Care UPT Puskesmas Penanggal memberikan pelayanan kesehatan kepada warga terdampak banjir lahar dingin semeru (07/07/2023). Posko Pelayanan diberikan di titik pengungsian yang berada di Balai Desa Tumpeng, Tambahrejo, dan Penanggal. Pelayanan kesehatan yang diberikan Tim Mahameru Care UPT Puskesmas Penanggal kepada warga terdampak banjir lahar Semeru meliputi pelayanan kesehatan secara fisiologis dan psikologis baik bagi ibu hamil, balita, dan lansia. Selain itu Tim Mahameru Care UPT Puskesmas Penanggal memberikan pelayanan pengobatan dan observasi kepada warga terdampak banjir lahar dingin Semeru serta melakukan swiping ke wilayah terdampak.

Mahameru Care UPT Puskesmas Penanggal menghimbau kepada masyarakat, terkhusus masyarakat di Desa Wilayah Kerja UPT Puskesmas Penanggal untuk waspada akan penyakit yang ditimbulkan akibat banjir lahar dingin Semeru. Diharapkan masyarakat sadar akan kesehatannya dengan memeriksakannya ke Posko Pelayanan Kesehatan yang telah disediakan.

Banyak Dibaca